BIMBINGAN TEKNIS PENGADAAN BARANG/ JASA BLU DISELENGGARAKAN OLEH SATUAN PENGAWASAN INTERNAL UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

BIMBINGAN TEKNIS PENGADAAN BARANG/ JASA BLU DISELENGGARAKAN OLEH SATUAN PENGAWASAN INTERNAL UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

Satuan Pengawasan Internal (SPI) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/Jasa BLU. Kegiatan bimtek ini merupakan salah satu kegiatan penting yang dapat menunjang program pengawasan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Adapun Ketua Panitia Kegiatan bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa BLU adalah Kepala SPI (Dr. Novi Mubyarto, S.E., M.E.), dengan Moderator Acara yaitu Sekretaris SPI (Khairiyani, S.E., M.S.Ak., CADE., CAP.) dan MC yaitu Anggota SPI (Lusiana Aryani, S.Akun.). Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa Tanggal 01 November 2022 pada Jam 08.30 WIB s.d. 15.45 WIB di Ruang Senat Lantai II Gedung Rektorat UIN SulthanThaha Saifuddin Jambi.

Kegiatan Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/Jasa BLU dibuka oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaa, Keuangan dan Kepegawaian (AUPKK) Ibu Hj. Sri Ilham Lubis, Lc., M.Pd. yang dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan bimtek barang dan jasa ini. Kegiatan implementasi ini bisa dikatakan mudah bisa pula susah. Mudah dalam artian jika telah memahaminya, Beliau berharap dengan pelaksanaan bimtek ini, pemateri bisa memberikan informasi ter update kebijakan terbaru sesuai dengan perpres.

Secara umum kegiatan pengadaan barang dan jasa ini belum diatursecara internal di UIN dan belum memiliki pedoman. Selama ini kita hanya merujuk kepada peraturan presiden, ucap Kepala Biro. Pada akhir sambutannya, Kepala Biro AUPKK berpesan dengan pengadaan barang jasa ini harus sesuai dengan harapan yakni akuntabilitas dan bisa di pertanggungjawabkan, sebagai upaya kita untuk mewujudkan UIN Jambi ini menjadi lembaga yang Good University Governanace.

Adapun Narasumber/Pemateri dari Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Bapak Wisnu Dewanto, S.E, Ak., CA. (Ketua Pokja Pengadaan Barang dan Jasa BPKP Provinsi Jambi). Peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 25 orang yang terdiri dari berbagai unit di Lingkungan UIN STS Jambi yaitu, Pejabat dan Tim Pengadaan Barang/ Jasa, Bagian Perencanaan dan Keuangan, Bagian Umum danAnggota Satuan Pengawasan Internal.

Kepala Satuan Pengawasan Internal UIN STS Jambi, Bapak Dr. Novi Mubyarto, S.E., M.E. dalam laporannya mengatakan bahwa Kegiatan Bimbingan Teknik Pengadaan Barang dan Jasa BLU ini sangat perlu dilakukan sebagai sebagai langkah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan kapabilitas bagi para ASN penyedia barang dan jasa. Dengan adanya bimbingan ini juga diharapkan sumber daya manusia yang terlibat dan bertanggungjawab pada pengadaan Barang/Jasa BLU lebih kompeten dan meningkatkan wawasan sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *