SATUAN PENGAWASAN INTERNAL UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI IKUTI WORKSHOP PENGUATAN PERAN SPI YANG DISELENGGARKAN OLEH DIRJEN PENDIS KEMENAG RI

SATUAN PENGAWASAN INTERNAL UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI IKUTI WORKSHOP PENGUATAN PERAN SPI YANG DISELENGGARKAN OLEH DIRJEN PENDIS KEMENAG RI

Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI) Dr. Novi Mubyarto, S.E., M.E.,PIA. dan Sekretaris SPI Khairiyani S.E., M.S.Ak., CADE., CAP mengikuti Workshop Penguatan Peran SPI Melalui Capacity Building pada PTKIN Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama RI di Hotel Mercure Serpong, Tangerang, Senin (28/11) sampai dengan Rabu (30/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada seluruh Kepala SPI di PTKIN  terkait implementasi atas kerangka kerja pengawasan dengan konsep baru sesuai arahan Menteri Agama.

Lebih lanjut, workshop ini membahas perihal penyempurnaan revisi Peraturan Menteri Agama Nomor 25 Tahun 2017 tentang SPI pada PTKN, menyusun draft usulan naskah akademik standar biaya masukan lainnya untuk SPI bentuk satker PNBP, serta pembahasan kondisi SPI di PTKN dan Langkah-langkah perbaikan ke depannya.

Workshop ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T.

Dalam sambutannya, Ali Ramdhani sampaikan arahan dan kebijakan Ditjen Pendidikan Islam tentang percepatan kualitas PTKIN melalui peran SPI di setiap PTKIN.

Selain dihadiri oleh Kepala SPI di PTKIN se-Indonesia, Workshop ini juga dihadiri oleh Kastolan, S.Pd., M.Si (Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Agama), Didik Sadikin, Ak. M.Si. (Direktur Pengawasan Bidang Pengembangan SDM dan Kebudayaan), Dr. Syafi’i, M.Pd (Plt. Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam) M. Aziz Hakim, MH (Kasubbag TU Diktis) dan Ketua Forum SPI H. Abdul Hamid Ceba (Kepala SPI UIN Syarif Hidayatul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *